Rabu, 04 November 2015

TUGAS_3SS_P.BISNIS (PEMBAURAN PEMASARAN)

            Pembauran pemasaran adalah kumpulan variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha uuntuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran. (Marketing Management, 1997). Berikut ini saya akan menjabarkan pembauran pemasaran (strategi) Richeese Factory.


1.      Product (Produk)
Richeese Factory merupakan restoran fast food yang mempersembahkan aneka menu ayam pedas, ayam goreng krispy pedas dengan menu pilihan level pedasnya sampai level 5. Di resto ini pun semua menu yang disajikan pasti menggunakan saus keju. Salah satu menu favorit disini adalah free wings.

2.      Price (Harga)
Kebijakan harga yang diberikan oleh richesee factory adalah “harga sewaktu-waktu bisa berubah”. Tetapi meskipun kebijakannya seperti itu harganya tetap terjangkau apalagi bagi para pelajar. Mereka tetap menghidangkan makanan yang berkualitas dan terbaik apalagi untuk saus kejunya harus tetap berkualitas.

3.      Place (Tempat)
Richeese factory mendirikan usahanya dilokasi yang strategis  agar terjangkau bagi para pelanggannya. Kebanyakan Richeese Factory berada didalam pusat perbelanjaan dan juga disekitar pinggir jalan raya yang ramai dan dekat dengan masyarakat agar para pelanggang tetap dapat menikmati semua menu yang disediakan oleh Richeese Factory.

4.      Promotion (Promosi)
Richesee factory selalu memberikan promosi atau diskon bagi para pelajar untuk setiap hari kerja atau hari senin-jumat, maka dari itu harga tetap terjangkau bagi setiap pelanggannya.  Tidak hanya itu ternyata Richeese Factory mengadakan paket promo diskon 50% khusus pembelian Combo Fire Wings dan Combo Fire Chicken. Tidak hanya itu richesee factory pun membuka layanan Delivery dan sms complaint untuk konsumen dan pelanggannya.

5.      People (orang-orang)

Pegawai yang bekerja di Richese Factory merupakan karyawan pilihan yang ahli dalam memasak. Chef yang memasak di Richeese Factory adaalah chef yang sudah berpengalaman dan ahli dalam mengola segala menu masakan yang ada di Richeese Factory. Pegawai dituntut untuk bersikap ramah dan baik kepada setiap pelanggan yang datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar