Pembauran
pemasaran adalah kumpulan variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan
yang digunakan oleh suatu badan usaha uuntuk mencapai tujuan pemasaran dalam
pasar sasaran. (Marketing Management, 1997). Berikut ini saya akan menjabarkan
pembauran pemasaran (strategi) Richeese
Factory.
1.
Product
(Produk)
Richeese Factory merupakan restoran fast food yang
mempersembahkan aneka menu ayam pedas, ayam goreng krispy pedas dengan menu
pilihan level pedasnya sampai level 5. Di resto ini pun semua menu yang
disajikan pasti menggunakan saus keju. Salah satu menu favorit disini adalah
free wings.
2.
Price (Harga)
Kebijakan harga yang diberikan oleh richesee factory
adalah “harga sewaktu-waktu bisa berubah”. Tetapi meskipun kebijakannya seperti
itu harganya tetap terjangkau apalagi bagi para pelajar. Mereka tetap
menghidangkan makanan yang berkualitas dan terbaik apalagi untuk saus kejunya
harus tetap berkualitas.
3.
Place (Tempat)
Richeese factory mendirikan usahanya dilokasi yang
strategis agar terjangkau bagi para
pelanggannya. Kebanyakan Richeese Factory berada didalam pusat perbelanjaan dan
juga disekitar pinggir jalan raya yang ramai dan dekat dengan masyarakat agar
para pelanggang tetap dapat menikmati semua menu yang disediakan oleh Richeese
Factory.
4.
Promotion
(Promosi)
Richesee factory selalu memberikan promosi atau diskon
bagi para pelajar untuk setiap hari kerja atau hari senin-jumat, maka dari itu
harga tetap terjangkau bagi setiap pelanggannya. Tidak hanya itu ternyata Richeese
Factory mengadakan paket promo diskon 50% khusus pembelian Combo
Fire Wings dan Combo Fire Chicken. Tidak hanya itu richesee factory pun membuka layanan Delivery
dan sms complaint untuk konsumen dan pelanggannya.
5.
People
(orang-orang)
Pegawai yang bekerja di Richese Factory merupakan
karyawan pilihan yang ahli dalam memasak. Chef yang memasak di Richeese Factory
adaalah chef yang sudah berpengalaman dan ahli dalam mengola segala menu
masakan yang ada di Richeese Factory. Pegawai dituntut untuk bersikap ramah dan
baik kepada setiap pelanggan yang datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar